Studi Kaji Banding Puskesmas BLUD ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur

TENGGARONG. Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dipimpin Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Amrullah, SH., MA, bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Jimmi WS Hutagalung, MM, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, RSUD Tamiang Layang, Inspektorat, Dinas Perhubungan dan UPTD Puskesmas Ampah, UPTD Puskesmas Tamiang Layang diterima Kepala Dinas Kesehatan Dr.M. dr. Martina Yulianti, Sp. PD., FINASIM.,MARS didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan serta jajaran Pejabat Dinas Kesehatan Kutai Kertanegara di Aula Dinas Kesehatan Kutai Kertanegara, Rabu (25/10) lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Jimmi WS Hutagalung, MM menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan rombongan adalah dalam Proses mempelajari tentang Puskesmas BLUD.

 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kertanegara Dr.M. dr. Martina Yulianti, Sp. PD., FINASIM.,MARS mengucapkan selamat datang di Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara dan memberikan paparan tentang Rumah Sakit adalah unit organisasi bersifat khusus dan bukanlah perangkat daerah di Kutai Kertanegara. Jadi dibawah Perangkat Daerah Dinas Kesehatan ada UPTD Puskesmas dan unit organisasi bersifat khusus (RSUD). Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara memilih untuk mengikuti aturan tersebut karena rumah sakit susah kalo dijadikan perangat daerah karena mempunyai ciri khas tersendiri dan mempunyai pengelolaan keuangan berbeda. Karena Rumah Sakit merupakan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bukan perangkat daerah.

Setelah acara diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama kemudian Rombongan mengunjungi UPTD Puskesmas Rapak Mahang dan RSUD A.M. PARKESIT.

 

 

Rombongan disambut oleh Kepala UPTD Puskesmas Rapak Mahang dan dilanjutkan dengan presentasi mengenai Puskesmas BLUD di Aula UPTD Puskesmas oleh Kepala UPTD Puskesmas Rapak Mahang. Setelah selesai presentasi dan tanya jawab kemudian dilanjutkan dengan Foto bersama dan pemberian cinderamata.

 

 

Spread the love
  •   
  •   
  •   
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + eight =

×

Hello!

Kalo ada pertanyaan silahkan chat via WhatsApp atau kirimkan ke email kami dinkes@baritotimurkab.go.id

× Respon Cepat Via WA