Senam Peregangan UPTD Puskesmas Edison Jaar

Salah satu dari 7 (tujuh) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI yang mengedepankan upaya promotif dan preventif adalah Melakukan Aktivitas Fisik.

Perilaku kehidupan di era modern seringkali membuat banyak orang sedikit melakukan aktivitas fisik karena kesibukan bekerja. Kemudahan-kemudahan dalam kehidupan sehari-hari karena bantuan teknologi dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung dan menerapkan gerakan nasional ini seperti yang dilakukan oleh seluruh pimpinan dan staf di UPTD Puskesmas Edison Jaar, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah yang juga bertujuan mencegah timbulnya resiko-resiko gangguan kesehatan akibat kurangnya aktivitas fisik.

UPTD Puskesmas Edison Jaar, di waktu sela pemberian pelayanan kesehatan terhadap masyarakat melakukan senam peregangan di Puskesmas Edison Jaar pada hari Senin tanggal 02 Maret 2020 dengan durasi waktu lebih kurang 5 (lima) menit. Yang menjadi instruktor dalam senam ini adalah Arya Fitrisariani, AMK selaku pengelola program kesehatan olahraga dan ikuti juga oleh Kepala UPTD Puskesmas Edison Jaar Yahya, Amd.Kep, beserta seluruh Staf UPTD Puskesmas Edison Jaar.

Ini juga merupakan komitmen seluruh Pimpinan dan staf UPTD Puskesmas Edison Jaar dalam mensukseskan GERMAS dan mempromosikannya kepada seluruh lapisan masyarakat, di wilayah kerja UPTD Puskesmas Edison Jaar pada khususnya.

Spread the love
  •   
  •   
  •   
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =

×

Hello!

Kalo ada pertanyaan silahkan chat via WhatsApp atau kirimkan ke email kami dinkes@baritotimurkab.go.id

× Respon Cepat Via WA