FOGGING FOKUS DI KABUPATEN BARITO TIMUR

Tamiang Layang, 17 Januari 2020.  Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur melakukan fogging fokus di sejumlah lokasi Kabupaten Barito Timur, yakni di lokasi-lokasi yang ditemukan kasus penyakit DBD positif lebih dari satu kasus. Adapun maksud dan tujuannya, menurut Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Suhaily, S.AP adalah untuk meminimalisasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

P2P

Fogging dilakukan di beberapa rumah warga dan Polres Bartim yang terserang DBD sampai dengan 100 meter.

Kepala Bidang P2P Dinas kesehatan Kabupaten Barito Timur mengatakan, pelaksanaan fogging sebenarnya hanya untuk membunuh nyamuk dewasa akan lebih berhasil apabila dilakukan Gerakan Kebersihan dan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) melalui kegiatan 3M plus seperti : Menguras dan menyikat tempat penampungan air, Menutup rapat tempat penampungan air, Memanfaatkan atau mendaur ulang barang bekas yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk aedes.

Adapun yang dimaksud dengan plus adalah : Menabur atau meneteskan lavasidasi, memelihara ikan pemakan jentik, menanam pohon pengusir nyamuk (sereh, geranium dan lapender), memakai obat anti nyamuk, menggunakan kelambu dan pasang kawat kasa dan lain-lain. Oleh karenanya, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menghimbau kepada masyarakt untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dimulai dari tempat tinggalnya hingga lingkungan sekitar agar terhindar dari DBD dan Penyakit lainnya.

Spread the love
  •   
  •   
  •   
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 9 =

×

Hello!

Kalo ada pertanyaan silahkan chat via WhatsApp atau kirimkan ke email kami dinkes@baritotimurkab.go.id

× Respon Cepat Via WA