Lokmin Bulanan Puskesmas Hayaping

Pada Tanggal 23 Januari 2020 Kami Telah Melaksanakan Kegiatan Rutin yang pertama dari sekian jumlah rangkaian kegiatan yang melekat pada puskesmas yakni Lokakarya Mini atau Rapat Program di Puskesmas.

Kegiatan ini bertujuan untuk Mengetahui / mengevaluasi kegiatan pada bulan lalu yang sudah dijalankan oleh beberapa pemegang program di puskesmas sehingga Program Kegiatan pada bulan yang baru dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai dengan perencanaan .Namun kegiatan ini juga berfungsi untuk melihat keberhasilan dalam pencapaian target yang ingin kita capai terhadap program yang dilaksanakan pada pelayanan kesehatan di dalam Gedung dan di luar Gedung.Dan selanjutnya juga adalah merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengontrol terhadap keserasian antara perencanaan program di puskesmas dengan hasil identifikasi kebutuhan pelayanan kesehatan yang ada di masyarakat wilayah Puskesmas Hayaping Kecamatan Awang.

Dan tidak kalah pentingnya kegiatan ini juga bermanfaat untuk melihat serta menganalisis kendala dan hambatan yang kemungkinan bisa menyebabkan ketidak berhasilan dalam pencapaian target sesuai indicator yang di tetapkan.

Kepala Puskesmas Hayaping Ibu ROSALINA,S.Kep dan Kasubag TU Puskesmas Hayaping ARY DENI, Amd. Kep. Menyatakan bahwa pada tahun 2020 ini seluruh pegawai puskesmas akan berkomitmen dalam melaksanakan Program baru yang merupakan Program Pemerintah Pusat yaitu PIS-PK atau disebut juga PROGRAM INDONESIA SEHAT DENGAN PENDEKATAN KELUARGA, yang mana program ini kami akan berusaha melaksanakanya sesuai Juknis dan Metode yang sudah di tetapkan yang akan banyak melibatkan beberapa lintas sector terkait seperti pihak kecamatan, Kepolisian, Koramil dan Kepala Desa setempat, sehingga diharapkan program ini dapat dapat didukung dalam pelaksanaanya dan benar-benar bias jatuh di tengah-tengah kehidupan keluarga di masyarakat Wilayah Puskesmas hayaping Kecamatan Awang.

Spread the love
  •   
  •   
  •   
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 2 =

×

Hello!

Kalo ada pertanyaan silahkan chat via WhatsApp atau kirimkan ke email kami dinkes@baritotimurkab.go.id

× Respon Cepat Via WA