Kegiatan Pemberian MPASI di wilayah kerja UPTD Puskesmas Edison Jaar Tahun 2020

Pemberian MPASI

[:id]Pemberian MPASI[:]

Memburuknya keadaan gizi bayi juga terjadi akibat ketidaktahuan ibu mengenai metode pembuatan MPASI yang tepat dan bahan makanan yang tidak syarat gizi sehingga praktik pemberian makanan pada bayi dapat mengakibatkan masalah gizi kurang, stunting serta gizi lebih atau obesitas.

Dalam rangka lebih memperluas informasi terkait  praktik pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) pada Bayi dan Anak yang tepat. Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebuah bentuk Pengabdian kepada Masyarakat dari Program Gizi UPTD Puskesmas Edison Jaar bekerjasama dengan Pustu/Polindes/Poskesdes di wilayah kerja Puskesmas Edison Jaar, dengan menyelenggarakan kegiatan Pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) di harapkan hasil yang di capai dapat memenuhi kebutuhan gizi pada bayi dan anak menghindari stunting/gizi buruk.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 3 Februari 2020 juga terkait  praktik penyuluhan pada kader nakes pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) pada Bayi dan Anak yang tepat dengan bahan pangan lokal dan menu rumahan dan tips agar membuat MPASI yang simple dan tidak repot dari bahan pangan lokal dan menu rumahan. Pemberian MPASI

Secara umum harapan dari kegiatan ini agar informasi mengenai  praktik pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) pada Bayi dan Anak dapat lebih menjangkau berbagai lapisan masyarakat dan dapat dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada para ibu, sehingga masalah status gizi dapat teratasi.

Puskesmas Edison Jaar pada kesempatan tersebut selain memberikan pemberian MPASI juga menyambut baik kegiatan Edukasi MPASI dan berharap akan ada kegiatan lanjutan yang berkesinambungan.

Spread the love
  •   
  •   
  •   
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 16 =

×

Hello!

Kalo ada pertanyaan silahkan chat via WhatsApp atau kirimkan ke email kami dinkes@baritotimurkab.go.id

× Respon Cepat Via WA