Fogging Fokus di Kecamatan Telang Siong

Puskesmas Telang Siong telah melakukan Fogging Fokus  di sejumlah lokasi yang berada di wilayah kerjanya tepatnya di Camp. Indopenta. Karena ada 2 kasus DBD dan 1 gejala DBD yg berada lebih dari Radius 200 meter sekitar Area Camp tersebut.

Fogging fokus tersebut melibatkan 10 orang petugas dari Puskesmas Telang Siong. Terdiri dari kepala UPTD Puskesmas Telang Siong, Pemegang program DBD, Survelens, Promkes, Kesling dan petugas tenaga Fogging UPTD PKM Telang siong

Tidak hanya dilakukan fogging, Petugas dari Puskesmas Telang Siong juga mermberikan edukasi kepada staf Indopenta tentang pentingya 3M plus (Menguras dan menyikat tempat penampungan air, Menutup rapat tempat penampungan air).  Dugaan terbesar penyebab banyaknya nyamuk Aedes Aegypti ada lah Jentik yg berkembang biak di Tempat bekas Tong air yang sudah tidak terpakai..Karena sangat banyak genangan air bersih tertampung di tong2 bekas.

Petugas dari Puskesmas Telang Siong juga sudah menganjurkan kepada staf bersangkutan untuk membersihkan Tong air tersebut, dengan cara dikuburkan atau di pecahkan hingga tidak bisa jadi tempat genangan air lagi.

Oleh karenanya, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dimulai dari tempat tinggalnya hingga lingkungan sekitar agar terhindar dari DBD dan Penyakit lainnya.

 

TTD. Pemegang program DBD dan P2.. Muhammad Rahmadani S.kep Ners

Spread the love
  •   
  •   
  •   
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 6 =

×

Hello!

Kalo ada pertanyaan silahkan chat via WhatsApp atau kirimkan ke email kami dinkes@baritotimurkab.go.id

× Respon Cepat Via WA