Ulang Tahun ke-46 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)

Persatuan Perawat Nasional Indonesia melalui perjalanan yang panjang sebagai organisasi profesi Perawat Indonesia. Bukanlah hal yang mudah menjaga kelangsungan sebuah organisasi untuk senantiasa menjadi rumah bagi profesinya. Telah berbagai era pemerintahan silih berganti dan PPNI tetap berdiri bagi pergerakan keperawatan di Indonesia. Sejak dibentuk tahun 1974, PPNI telah terus berkembang bersama bangsa ini dan berperan serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-46 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2020 kemarin. Dengan tema “Perawat Hebat, Rakyat Sehat”, Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Timur memperingatinya dengan melaksanakan pengabdian masyarakat di Halaman Kantor Bupati Barito Timur berupa DETEKSI DINI HIPERTENSI dengan kegiatan pemeriksaan tekanan darah massal dan pemberian pendidikan kesehatan tentang Hipertensi serta kegiatan PENJARINGAN RELAWAN DONOR DARAH yang diikuti oleh 250 orang anggota PPNI dari 12 Komisariat yang berada di Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan organisasi profesi PATELKI cabang Barito Timur. Yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini adalah seluruh peserta apel gabungan SOPD dan kesadaran Nasional yang merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur di setiap tanggal 17.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Timur, Bapak Ns. NELWAN ADRIUS, S.Kep, melalui Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Barito Timur, KAWURI TEAH BOENDAY, menyampaikan bahwa ini tidak semata-mata hanya menjadikan momen untuk merayakan HUT ke-46 PPNI saja. Tapi kegiatan ini juga mendukung dan mensukseskan program dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan slogan perilaku CERDIK melalui program promosi kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur. PPNI berharap perawat sebagai profesi yang memberikan pelayanan keperawatan kepada seluruh masyarakat sesuai kompetensi dan memenuhi standar praktik keperawatan berdasarkan cita-cita luhur, niat yang murni untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat tanpa membeda-bedakan dalam memenuhi perannya sebagai pemberi pelayanan keperawatan. Selain itu juga berharap  perawat yang ada di wilayah kerja Kabupaten Barito Timur bisa mendapatkan hak dan kesejahteraan yang layak sesuai dengan beban dan resiko kerja yang dihadapi dalam menjalankan tugas mulianya.

Kegiatan ini sangat didukung dan diapresiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur baik dari Bapak Bupati Barito Timur sampai dengan tingkat instansi/ unit kerja di bawah SOPD Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur. Dalam amanat pembina apel gabungan yang disampaikan Bapak Bupati Barito Timur, Ampera Y. Mebas, SE.,MM. Beliau mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-46 kepada PPNI dan berharap perawat lebih memfokuskan serta mengembangkan diri serta kompetensinya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia secara professional dalam pembangunan kesehatan Nasional sesuai kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Timur pada khususnya.

 

Slider

Spread the love
  •   
  •   
  •   
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + eleven =

×

Hello!

Kalo ada pertanyaan silahkan chat via WhatsApp atau kirimkan ke email kami dinkes@baritotimurkab.go.id

× Respon Cepat Via WA